Latar Belakang
Setiap
organisasi dituntut untuk mampu memenuhi konsistensi mutu produk / jasa tepat
waktu dan layanan jaminan kualitas. Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015
adalah pilihan tepat untuk dapat menangani, mengatur, dan mengendalikan produk
atau jasa yang akan diberikan kepada pelanggan. Organisasi dapat membuktikannya
dan memperkuat posisi persaingannya dengan sertifikasi Quality Management
System ISO 9001:2015
Standar
ISO 9001 ini adalah standar yang sangat dikenal dan banyak digunakan diantara
standar yang ada pada International Organization for Standarization (ISO)
ISO
9001 telah didisain secara manajemen sistem yang umum sehingga dapat digunakan
oleh banyak ukuran dan tipe organisasi. Maka dari itu standar ISO 9001 dapat
diterima dan diadopsi secara luas oleh manufaktur dan perusahaan jasa,
non-profit organisasi bahkan di instansi pemerintah dan departemen.
ISO
9001 menyediakan kerangka kerja yang efektif untuk kesadaran mutu organisasi
yang menyediakan secara konsisten produk dan mutu yang memenuhi persyaratan
pelanggan dan peningkatan yang terus menerus terhadap produk dan jasanya,
proses dan sistem untuk mencapai kepuasan pelanggan
Kepuasan
pelanggan adalah kunci penting bagi setiap organisasi. Semakin tinggi tingkat
kemajuan suatu masyarakat, semakin tinggi pula tuntutan kepuasan pelanggan
terhadap sebuah organisasi tersebut. Pelanggan terdiri dari pelanggan Eksternal
dan pelanggan Internal, yang dimaksud pelanggan Internal adalah personil yang
orang-orang atau pengguna produk yang berada di dalam perusahaan dan memiliki
pengaruh terhadap maju mundurnya perusahaan.
Dengan dilakukannya Pelatihan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 secara lengkap akan memberikan salahsatu solusi untuk mencapai Kepuasan Pelanggan
Dengan dilakukannya Pelatihan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 secara lengkap akan memberikan salahsatu solusi untuk mencapai Kepuasan Pelanggan
Tujuan dan hasil yang diharapkan dalam pelatihan ini
adalah:
·
Memahami Konsep Sistem Manajemen
Mutu ISO 9001:2015
·
Memahami Prinsip Manajemen Mutu ISO 9001:2015
·
Mampu memahami Klosul-klousul secara mendetail dari
Persyaratan ISO 9001:2015
·
Dapat menginterpretasikan klousul-klousul yang ada
pada ISO 9001:2015
Materi Pokok
Pelatihan:
-
Pengenalan ISO
9001:2015
-
Penjelasan
klausul-klausul ISO 9001:2015
-
Fokus Pelanggan
-
Kepemimpinan
-
Keterlibatan
orang
-
Pendekatan
Proses
-
Perbaikan
-
Pengambilan
Keputusan Berbasis Bukti
-
Manajemen
Hubungan
Metode
Pelatihan:
-
Presentasi
-
Diskusi Umpan
Balik
-
Role Play
(Simulasi)
-
Quiz Interaktif
Peserta yang
cocok mengikuti Pelatihan ini adalah:
Top Manajemen, Managerial, Supervisor, Staff, HRD,
Purchasing, Operasional, Logistik, Legal.
Fasilitas:
-
Ruang Pelatihan
Representative
-
Modul
-
Training Kit
(Notes, Pulpen, Goodybag)
-
Sertifikat
Pelatihan
-
Souvenir
-
Lunch
-
Coffee Break 2x